Pages

Selasa, 17 Januari 2012

Tips Memilih Ikan Cupang Untuk Kontes

Untuk para penggemar ikan cupang yang suka mengikuti kontes ikan cupang, ada beberapa tips supaya Anda dapat menang dalam kontes ikan cupang yang Anda ikuti. Hal-hal yang perlu Anda perhatikan pada ikan cupang Anda untuk mengikuti kontes adalah sebagai berikut :
  • Fisik atau body tidak ada yang cacat misal sirip sobek, sisik copot, serit patah, punggung bongkok dan lain-lain.
  • Bukaan ekor, idealnya memang harus 180 derajat tapi katanya untuk yang kontes kalau bisa yang overhalfmoon (bukaannya lebih dari 180 derajat) dan ujung-ujung sirip (dorsal/caudal/anal) saling bersentuhan atau gak ada celah.
  • Warna kontras, karena ada banyak kriteria warna tapi secara garis besar biasanya dibedakan jadi warna dasar (ikannya cuma punya satu warna di seluruh badan) gelap/terang, warna kombinasi (memiliki lebih dari satu warna & patternnya seimbang), warna bebas (warnanya tidak beraturan).
  • Mental ikut cupang bagus / Agresif.
  • Sirip-sirip terluar sekilas kalo dilihat bisa hampir membentuk lingkaran penuh 360 derajat, maksudnya sirip-sirip tersebut harus seimbang atau proporsional.
Nah itu mungkin beberapa tips untuk Anda para penggemar ikan cupang yang suka mengikuti kontes. Semoga tips ini bermanfaat.

source:  http://www.bloggembel.com/tips-memilih-ikan-cupang-untuk-kontes.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar